//
you're reading...
Artikel Terbaru

Perokok dan Gangguan Mental

London (ANTARA News) – Penelitian baru menunjukkan perokok lebih mungkin terkena gangguan kesehatan mental, memiliki pola makan buruk, dan lebih banyak mengonsumsi minuman beralkohol daripada bukan perokok.

Seperti dikutip dari Guardian, menurut penelitian 50 persen perokok minum lebih banyak dari batas yang disarankan. Sebanyak 14 persen perokok dirawat karena gangguan kesehatan mental.

Mereka juga lebih berisiko tinggi menderita gangguan jantung, gangguan pernafasan, dan arthitis daripada mereka yang tidak merokok.

Penelitian menunjukkan bahwa perokok memiliki gaya hidup yagn lebih tidak sehat dari bukan perokok atau mereka yang sudah berhenti merokok. Setengah dari semua perokok minum lebih dari batas resmi yang disarankan, tetapi di bawah 40 persen dari mereka yang tidak pernah merokok lakukan.

Kecenderungan itu terutama pada pria. Sementara itu, 35 persen dari perokok peminum berat, hanya 23 persen bukan perokok dan 31 persen mantan perokok yang melakukannya.

Demikian pula, 39 persen bukan perokok makan lima porsi buah-buahan dan sayuran seperti yang disarankan setiap hari. Hanya 28 persen perokok yang melakukannya. Sebanyak 8 persen dari bukan perokok dan mantan perokok sudah dirawat karena beberapa gangguan penyakit jiwa, sedangkan perokok sebanyak 14 persen.

Kemungkinan perokok perempuan menjalani perawatan hampir dua kali lipat daripada pria. Perempuan perokok sebanyak 18 persen sementara pria perokok 10 persen. Para perempuan itu juga lebih berisiko terkena penyakit saluran pernafasan atau arthritis.

Penemuan itu berdasarkan profil kesehatan dari 13.000 perokok, mantan perokok dan mereka yang tak pernah merokok. Penelitian dilakukan oleh peneliti dari Cardiff Institute of Society and Health di Cardiff University dan Ash Wales. Dr. Sarah Whitehead memimpin penelitian itu.

About baskara90

Terima kasih kepada siapa saja yang telah membuka blog ini. Saya adalah Hafiizh Baskara. Seorang pria yang terlahir di Jombang pada tanggal 17 Juli 1990. Dari pasangan Suami-Istri yaitu Drs. Adi Rahardjo dan Dra. Surjani Hasana, dan kini beliau berdua memiliki tiga putra. Hafiizh Baskara, Zahdiar Radin, dan Yunia N. Azizah. Untuk saat ini saya sedang melanjutkan studi di Fakultas Kehutanan - Institut Pertanian Bogor. Dan untuk saat ini penulis sedang duduk di semester lima. Aktivitas lain selain kuliah adalah menjadi seorang desainer grafis di sebuah perusahaan kecil yaitu "D'art Painting Company". merupakan sebuah perusahaan kecil yang terkonsentrasi di bidang Sepatu Lukis (Painting Shoes) dan di bidang konveksi. Pemuda dengan tinggi badan 187 cm ini menyenangi segala sesuatu yang berhubungan dengan desain grafis, IT, dan olah raga. sebuah impian yang selalu ingin di capai untuk saat ini adalah ingin menjadi seseorang yang sangat bermanfaat bagi dunia.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Oktober 2010
S S R K J S M
    Des »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d blogger menyukai ini: